Rabu, 28 Juni 2017

Cerita Singkat Kehidupan



Kesederhanaan adalah kunci untuk meraih kebahagiaan hidup. Hal-hal yang kecil dan terlihat sepele, bisa saja mendatangkan kemuliaan yang besar. Intinya adalah untuk meriah kehidupan yang sederhana, jangan pernah meremehkan hal apapun. Jika kita mampu hidup sederhana, maka paling tidak kita telah berhasil meraih kebahagiaan atas jiwa, nurani, dan diri kita.

Hidup bukanlah tentang bagaimana menemukan diri kita tretapi bagaimana menciptakan diri kita yang sebenarnya. Hidup merupakan impian bagi orang bijak, permainan bagi orang bodoh, lelucon bagi orang kaya, dan tragedi bagi orang miskin. Hidup itu sederhana namun seringkali kitalah yang membuat hidup itu menjadi sulit. 

Orang tidak akan mengingat hari,tetapi yang diingat adalah moment penting dan berkesan. Arthur Rubinstein, seorang Pianis terkenal asal Rusia, pernah berkata bahwa " Jika kita mencintai kehidupan maka sebaliknay kehidupan akan mencintai kita ". Kekuatan tidak datang dari kemenangan, seberapa besar usaha kita melewati kesulitan dan memutuskan untuk tidak menyerah, itulah kekuatan yang sebenarnya.

Hidup adalah serangkaian peristiwa alami dan spontan. Jangan melawan kehidupan yang hanya akan menciptakan kesedihan, biarkan realitas menjadi kenyataan, biakan semaunya mengalir secara alami. Siapaun bisa marah, itu sangat mudah. Namun marah kepada orang yang tepat, dengan tingkat kemarahan yang tepat, pada waktu yang tepat, dan dengan tujuan yang tepat, bukanlah hal mudah dan bahkan seringkali dilupakan.

Hidup adalah kesusahana yang harus dihadapi, rahasia yang harus digali, tragedi yang harus dialami, lagu yang harus dinyanyikan, anugerah yang harus dipergunakan, berkah yang harus dicapai, dan mimpi yang harus diwujudkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome To My Blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template